Rabu, 10 April 2024

Idul Fitri 1445H: Momen Kemenangan dan Kebersamaan di Musholla Al-Hajjah Fatimah Samhah Kotabaru


Kotabaru, 10 April 2024 - Para jamaah memadati Musholla Al-Hajjah Fatimah Samhah Kotabaru untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1445H pada hari Rabu, 10 April 2024. Shalat Idul Fitri dimulai pada pukul 07.15 WITA dengan bertindak sebagai imam Ustadz Muhammad Juang Fernanda dan khatib Anjas Saputra.

Suasana khusyuk dan penuh kekhusyu'an menyelimuti area musholla sejak pagi hari. Para jamaah, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian ibadah shalat Idul Fitri.

Dalam khutbahnya, Anjas Saputra mengangkat tema "Sepeninggal Ramadhan". Ia mengajak para jamaah untuk merenungkan kembali amalan-amalan yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan dan menjadikannya sebagai kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dan ketaatan kepada Allah SWT. Jangan sampai amalan-amalan baik selama Ramadhan ditinggalkan begitu saja setelah Ramadhan berakhir," ujar Anjas Saputra.

Usai shalat Idul Fitri, para jamaah saling bersalaman dan bermaaf-maafan, menandakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Suasana penuh keceriaan dan kebahagiaan terlihat di wajah para jamaah.

Semoga pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445H di Musholla Al-Hajjah Fatimah Samhah Kotabaru dapat membawa berkah dan manfaat bagi seluruh jamaah.